Kuota CPNS Pemrov Kepri 192 Formasi, Tenaga Guru 100 Formasi
Oleh : Ismail
Rabu | 12-09-2018 | 12:16 WIB
sekda-kepri-new1.jpg
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jumlah kuota penerimaan CPNS untuk Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 192 formasi. Jumlah tersebut terdiri dari 100 tenaga guru, 62 tenaga kesehatan, dan 30 tenaga teknis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan, keputusan jumlah kuota CPNS yang diterima Pemprov Kepri tersebut berdasarkan SK Menpan Nomer 624 Tahun 2018 yang diterbitkan pada tanggal 30 Agustus lalu. Untuk teknis pelaksanaannya, lanjut Sekda, merupakan kewenangan pihak Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Mulai dari tahapan pengumuman dan yang lainnya.

"Sedangkan, Pemda hanya menyiapkan tempat saja," kata Sekda ditemui di Kantor Gubernur kawasan Pulau Dompak, Rabu (12/9/2018).

Ia mengungkapkan, sebelumnya Pemprov Kepri mengajukan kebutuhan CPNS sebanyak 400 formasi. Namun, yang diberikan oleh Kemenpan hanya 192 formasi. Kendati demikian, Pemprov Kepri tetap mensyukuri Pemerintah Pusat telah mengakomodir kebutuhan CPNS tahun ini.

"Untuk pengumuman dan tahapannya nanti langsung diakomodir oleh Panselnas," ungkapnya.

Selain itu, Arif menjelaskan, untuk teknis pelaksanaan seleksi berbasis CAT direncanakan dilaksanakan di empat tempat yakni Kota Tanjungpinang, Batam, Natuna, dan Anambas.

Untuk Tanjungpinang, akan dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, sedangkan di Batam di kantor UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Mengenai tempat sudah kita siapkan. Tergantung persetujuan Tim Panselnas saja," ujar Sekda.

Sekda menambahkan, pada seleksi CPNS tahun ini, semua formasi yang dibutuhkan sudah langsung terlampir dengan tempat penugasan. Sesuai dengan kebutuhan yang diajukan Pemprov Kepri.

"Misalnya, formasi guru untuk penugasan di Pulau Laut. Sudah tertera langsung di pengumumannya," tukasnya.

Editor: Yudha