Jadikan 1 Muharam Sebagai Refleksi Perbaikan Diri
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-09-2018 | 10:16 WIB
1-muharam-kepri.jpg
Gubernur H Nurdin Basirun foto bersama Syeik Ali Jaber dan sejumlah pejabat utama di Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah tahun 2018, Pemerintah Provinsi Kepri menggelar tabligh akbar bersama ustadz kondang Syeik Ali Jaber di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (10/9/2018) malam.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Syeik Ali Jaber mengatakan peringatan tahun baru Islam atau 1 Muharam merupakan momentum untuk dapat merefleksikan kembali apa yang terjadi agar di tahun yang baru dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Jadikanlah peringatan ini momentum untuk perbaikan diri bagi kita semua, sehingga terus berada dalam lindungan Allah SWT," ujar Syekh Ali Jaber, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dimulai dari memperbaiki diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari merupakan langkah awal untuk menjadikan tahun baru ini lebih baik dari kemarin.

Tak hanya merefleksikan diri, Syekh Ali juga mengamanahkan kepada seluruh masyarakat Kepri untuk dapat menjaga kedamaian. Pasalnya, kedamaian merupakan nikmat yang diberikan Allah yang harus kita jaga.

"Dengan menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI, itu sama artinya kita mensyukuri nikmat kedamaian yang diberikan Allah kepada kita semua. Untuk itu, ayo kita jaga nikmat yang Allah berikan itu," tegas Syekh Ali.

Sementara itu, Gubernur Nurdin Basirun mengajak masyarakat menyambut tahun baru Islam dengan terus memperbaiki diri, dan meningkatkan prestasi untuk kebanggaan negeri, dan membuat Provinsi Kepri semakin nyaman dan damai.

"Perbaikan dalam diri tersebut dituangkan dalam torehan prestasi apapun peran yang kita dapatkan," ujar Gubernur pada Tablik Akbar yang bertema 'Hijrah Sebagai Momentum Prestasi, Persatuan dan Persaudaraan dalam Mewujudkan Indonesia Damai'.

Gubernur menyebutkan, semua elemen memiliki peran dalam pembangunan. Untuk itu, marilah semua untuk meningkatkan prestasi di bidangnya masing-masing, menjaga persatuan juga wajib bagi seluruh masyarakat dalam lingkup NKRI.

"Saya yakin kebersamaan yang terus dipupuk saat ini menjadi kunci suksesnya bangsa, menjaga dan mengharumkan namanya," ujar Gubernur.

Gubernur mengharapkan agar semua masyarakat yang hadir dapat menyerap dengan sungguh-sungguh ceramah yang disampaikan. "Sehingga maksud dari makna yang disampaikan Ustadz dapat menjadi bekal untuk menjalankan kehidupan kita ke depan lebih baik lagi," tutup Gubernur.

Tausiyah Akbar yang dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Kapolda Kepri, Kajati Kepri Asri Agung Putra, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R Eko Suyatno, Wakil Gubernur H Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

Kemudian, Penasihat TP PKK Kepri Hj Noor Lizah Nurdin, Danlanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Wali Kota Tanjungpinang Terpilih H Syahrul beserta ribuan masyarakat kota Tanjungpinang yang membanjiri halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Editor: Gokli