TNI AL Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Laut untuk Kesejahteraan Bangsa
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 10-09-2018 | 11:04 WIB
dan-eko.jpg

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar apel dengan tema 'TNI AL Bersama Rakyat Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut'. Upacara ini dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ke-73.

Apel HUT TNI AL ke-73 ini digelar di Lapangan Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Senin(10/9/2018). "Tema pada hari jadi tahun ini TNI AL bersama rakyat siap membangun bangsa guna mewujudkan kesejahteraan melalui laut," ujar Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, usai menggelar upacara di Lapangan Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko menyampaikan, tema yang ditentukan pemimpin TNI AL sehingga implementasi ke seluruh para jajaran di bawah, dalam hal ini satuan wilayah khususnya Lantamal IV Tanjungpinang mensinergikan apa yang ditetapkan oleh pemimpin.

"Perayaannya dilakukan sederhana karena memang perayaan ini dilakukan beruntun melalui HUT RI dan HUT AL dan HUT TNI," katanya.

Eko memaparkan, beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke-73 di antaranya donor darah, pembersihan pantai dan ziarah ke makam pahlawan di Tanjungpinang, dengan harapan tetap mengacu yang telah digariskan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut.

"Karena kami merupakan bagian integral dari Angkatan Laut secara makro khusunya di wilayah kerja Lantamal IV di seluruh Kepri," ucapnya.

"Jika dilihat dari Alutsista segera disesuaikan untuk jajaran Lantamal IV karena dengan validasi organisasi bulan Februari kemarin dilakukan kami bersyukur mendapatka tambahan 4 KRI di antaranya yang berada di Markas Lantamal IV dan dua KAL," imbunya.

Danlantamal IV berharap agar Alusista yang ada dapat digunakan di wilayah kerjanya secara maksimal. "Untuk penggunaan KRI yang sifatnya kemasyarakatan bisa kita gunakan," tutupnya.

Editor: Gokli