15 Pejabat Kemenkumham Kepri Dilantik, Ini Nama dan Jabatannya
Oleh : Redaksi
Senin | 10-09-2018 | 10:40 WIB
lantik-15.jpg
Proses pelantikan 15 pejabat di lingkungan Kanwil Hukum dan Ham Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 15 pejabat di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkukham) Provinsi Kepri dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Jumat (7/9/2018) sore.

Dilansir situs resmi Pemprov Kepri, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-15 pejabat tersebut dilaksanakan di Kantor Kemenkumham Kepri di Senggarang, Kota Tanjungpinang.

Pelantikan dan sumpah jabatan dilakukan Kepala Kanwil Hukum dan Ham Kepri, Bambang Widodo. Pergantian jabatan berdasarkan SK Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia nomor SEK-27.KP.03.03 Tahun 2018 tertanggal 16 Agustus 2018 lalu.

Pejabat administrasi yang dilantik oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Bambang Widodo yakni:

1. Fonika Affandi sebagai Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang sebelumnya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon, menggantikan Rony Widiatmoko.

2. Omo Suratmo sebagai Kepala Bidang Kesehatan, Keamanan, Perawatan Narapidana/Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Kanwil Kemenkumham Kepri.

3. Alizar sebagai Kepala Subbidang Perawatan Narapidana/Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Kanwil Kemenkumham Kepri, sebelumnya Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Padang.

4. Junaidi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik pada Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Sebelumnya, jabatan yang sama di Lapas Kelas IIA Batam.

5. Heri Kusnadi sebagai Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib pada Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Jabatan sebelumnya, Kepala Seksi Perawatan Narapidana pada Lapas Kelas I Tangerang.

6. Fajar Kusnaldi sebagai Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik pada Lapas Kelas IIA Batam. Jabatan sebelumnya, Kepala Seksi Admnistrasi, Keamanan dan Tata Tertib pada Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

7. Romi Novitrion sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara pada Kelas II Tanjungpinang. Sebelumnya jabatan yang sama di Kelas II Mojokerto.

8. Kibar Sebayang sebagai Kepala Seksi Registrasi dan Klarifikasi pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam. Sebelumnya Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan pada Lapas Kelas IIA Batam.

9. Dewanto sebagai Kepala Cabang Rutan Tanjungpinang di Dobo Singkep. Sebelumnya, Kepala Seksi Bimbingan Kerja pada Lapas Kelas I Cirebon.

10. Adie Purwata sebagai Kepala Seksi Pembinaan pada Lapas Khusus Anak Kelas II Batam. Sebelumnya, Kepala Satuan Pengamanan pada Lapas Kelas IIB Sungailiat.

11. Said Afrizal sebagai Kepala Seksi Pelayanan Tahanan pada Rutan Kelas I Tanjungpinang. Sebelumnya, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan pada Rutan Kelas IIA Batam.

12. Tama Surakhman sebagai Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam. Sebelumnya, Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan pada Rutan Kelas I Tanjungpinang.

13. Yusrifa Arif sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan pada Rutan Kelas IIB Tanjung Balai Karimun. Sebelumnya, Pelaksana pada Lapas Narkotika Kelas III Langkat.

14. Tian Pratikta sebagai Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan pada Rutan Kelas IIA Batam. Sebelumnya, Pelaksana pada Lapas Kelas IIA Karawang.

15. Adi Prasetyo sebagai Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan Kelas IIA Batam. Sebelumnya Pelaksana pada Lapas Narkotika Kelas III Langkat.

Editor: Gokli