Pemprov Kepri Berharap APBD-P 2018 Disahkan September Ini
Oleh : Redaksi
Senin | 10-09-2018 | 10:28 WIB
apbd-p-kepri-18.jpg
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018 dapat selesai sesuai waktu yang direncanakan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. "Kita optimis APBD Perubahan dapat selesai sesuai yang kita prediksikan pertengahan September ini sudah disahkan," ungkap Sekda, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Sehingga lanjut Sekda, dilanjutkan dengan pembahasan APBD murni tahun 2019 dapat dilaksanakan.

"Kita harap tak ada lagi penundaan, sehingga APBD Perubahan dapat kita lakukan sesuai target, sehingga seluruh program tahun 2018 dapat berjalan sebagaimana mestinya," ungkap Sekda.

Sementara itu, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun sebelumnya juga mengatakan hal yang sama. Penyelesaian pembahasan APBD-P 2018 dan penyusunan APBD 2019 diharapkan tidak meleset dari waktu yang telah ditetapkan.

"Jangan sampai kita terlambat, agar tidak keteteran di akhir tahun nanti, lebih cepat lebih baik," lanjut Nurdin.

Untuk itu, Nurdin mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan melakukan evaluasi ke seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat menjalankan programnya dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak menegaskan, pengesahan APBD Perubahan Provinsi Kepri tahun 2018 ini pada 25 September 2018. Sejalan dengan pelaksanaan Paripurna peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16 Provinsi Kepri yang jatuh pada 24 September mendatang.

Editor: Gokli