Isdianto Minta Semua OPD Pemprov Kepri Optimalkan Belanja Rapat
Oleh : Redaksi
Senin | 10-09-2018 | 10:04 WIB
isdianto-belanja1.jpg
Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terkait dengan merosotnya perekonomian Indonesia saat ini, Pemerintah Provinsi Kepri mengimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat mengoptimalkan dan menghemat pengeluaran belanja rapat.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri, H Isdianto di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. "Ya terkait ekonomi kita saat ini ya bukan di Indonesia saja tapi juga negara lain, namun begitu kita harus mengelola keuangan khususnya pengeluaran dengan baik," ujar Wagub, seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Seperti lanjut Wagub menghemat biaya pengeluaran untuk rapat dan agenda kunjungan kerja lainnya.

"Kalau bisa dilakukan di kantor kenapa harus rapat di luar kantor, kan bisa menghemat pengeluaran," tegas Wagub.

Tak hanya pada pengeluaran biaya rapat saja, tetapi lanjut Wagub juga pengeluaran biaya lainnya seperti kunjungan kerja di luar daerah hingga program yang tidak menyentuh masyarakat.

"Saya harap setiap OPD dapat membenahi sistem keuangannya, sehingga kondisi perekonomian saat ini tidak menghambat jalannya pemerintahan," ungkap Wagub.

Wagub juga memastikan untuk kedepannya pihaknya akan mengupayakan akan lebih efisien dan lebih efektif lagi dalam mengelola keuangan daerah.

"Insyaallah kedepannya Pemprov Kepri akan lebih efisien lagi dalam mengelola keuangan daerah agar pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat berjalan meski dalam kondisi perekonomian kita yang defisit," tegas Wagub.

Editor: Gokli