Kuota dan Formasi sudah Ditangan Sekda

Siap-siap, Akhir September Pemprov Buka Seleksi CPNS
Oleh : Ismail
Senin | 10-09-2018 | 09:40 WIB
cp-ns-18.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kabar gembira bagi putra-putri Provinsi Kepulauan Riau. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menerima kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pemerintah Pusat. Direncanakan tahapan penerimaan CPNS untuk Pemprov Kepri akan dibuka mulai akhir September 2018.

Kepala Bidang Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri, Nora Fitri mengungkapkan, pihaknya telah menerima jumlah kuota dan formasi yang akan dibuka pada penerimaan CPNS untuk Pemprov Kepri tahun ini.

"Berkasnya sudah kita terima. Saat ini sudah ada di pimpinan (Sekdaprov)," katanya saat ditemui di Kantor BKD Kepri, Pulau Dompak, Senin (10/9/2018).

Kendati demikian, lanjut Nora, dirinya belum bisa merinci jumlah kuota dan formasi apa saja yang akan diterima dalam seleksi CPNS nantinya.

"Kalau jumlah kuota dan formasi kami belum mengetahui. Namun, kepastian pembukaan (CPNS) sudah pasti tahun ini," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, belum lama ini Pemprov Kepri mengajukan kuota penerimaan CPNS ke Kementerian PANRB sekitar 400 formasi. Dalam penerimaan CPNS tahun ini pun, Pemerintah Pusat memberikan porsi bagi Formasi khusus terdiri dari putra/putri lulusan terbaik (cum laude), penyandang disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat, diaspora, olahragawan berprestasi internasional, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dari eks tenaga honorer kategori II jabatan guru dan tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS.

Editor: Gokli