Dapat Kuota 247 Orang

Penerimaan Pendaftaran CPNS 2018 di Kota Tanjungpinang Minimal Tamatan D3
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 08-09-2018 | 20:04 WIB
kuota-cpns-tpi.jpg
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang, Tengku Dahlan. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang telah mendapatkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 19 September 2018 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan, kuota yang didapat Kota Tanjungpinang sebanyak 247 formasi. Namun, sayangnya tahun ini tidak ada lagi ruang untuk pelamar jenjang SMA.

Dahlan mengaku, itu sudah keputusan dari Pemerintah Pusat. Padahal, kata dia, Pemko Tanjungpinang telah mengusulkan agar ada penerimaan untuk jenjang SMA, karena banyak lulusan jenjang menengah atas tersebut yang belum berkuliah.

"Tetapi yang diterima hanya D3 saja minimal, SMA tidak ada. Kita menyayangkan, tetapi bagaimana lagi, kita sudah berusaha," kata Dahlan, Sabtu (8/9/2018).

Terkait kuota yang didapat, Dahlan mengatakan yang mendominasi adalah tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 164. Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 66 orang dan 17 tenaga teknis.

Jumlah ini hanya sepertiga dari jumlah yang diajukan Pemko Tanjungpinang sebelumnya. Dahlan mengatakan, BKD mengajukan sekitar 620 formasi, itu jumlah keseluruhan kekurangan ASN di Tanjungpinang.

"Tetapi kuota yang didapat segitu, mau bagaimana lagi," ujar Dahlan.

Editor: Gokli