Kota Tanjungpinang Dikabarkan Dapat 200 Kuota CPNS 2018
Oleh : Habibi
Jum\'at | 07-09-2018 | 16:52 WIB
asn-kepri12.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin telah memutuskan bahwa pembukaan lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilakukan pada tanggal 19 September 2018. Informasinya Kota Tanjungpinang dapat sekitar 200 kuota CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Tanjungpinang, Tengku Dahlan saat dihubungi, Jumat (7/9/2018). Dahlan mengaku juga mendapatkan bocoran bahwa kota Tanjungpinang dapat jatah sekitar 200 lebih dari 620 orang yang diusulkan.

"Pastinya belum tahu, cuma bocoran sih dengar-dengar dapat 200 lebih," kata Dahlan.

Dia pun mengatakan yang mendominasi nantinya adalah formasi guru. Dan ini sesuai dengan usulan Pemko Tanjungpinang dimana minta diperbanyak penerimaan guru. Pasalnya, Khusus guru SD di Tanjungpinang telah banyak pensiun dan belum ada pengganti.

"Saat ini verifikasi masih 90 kabupaten/kota. Mungkin dia hari atau tiga hari lagi kita dapatlah kabar pastinya bagaimana," kata Dahlan.

Saat ditanya apakah masih menerima Yamaha SMA, Dahlan mengaku dalam usulan ke MenPAN-RB, pihaknya memasukkan lulusan SMA sebagai salah satu yang ingin direkrut.

"Tapi kepastian ada di pusat, kita belum bisa janji. Nanti kita bilang ada ternyata yang diterima pemerintah pusat tidak, kan tidak enak. Yang jelas kita usulkan kok penerimaan tamatan SMA," kata Dahlan.

Editor: Yudha