Turun Langsung ke Pemukiaman Padat Penduduk

Polsek Tanjungpinang Barat Sosialisasikan Pencegahan Kebakaran
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 07-09-2018 | 10:52 WIB
sos-kebakaran.jpg
Personil Polsek Tanjungpinang Barat saat melakukan sosialisasi upaya pencegahan kebakaran ke pemukiman padat penduduk. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Polsek Tanjungpinang Barat turun langsung menyapa warga untuk memberikan sosialisasi dan imbaun apabila meninggal rumahmya atau dalam keadaan kosong untuk dapat mewaspadai agar tidak menghidupkan listrik serta untuk memeriksa kembali kompor gas.

Sosialisai dan imbaun ini dilaksanakan dengan menyapa langsung di perumahan padat penduduk yang terdapat di Jalan Teladan, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang pada Kamis (6/9/2018).

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengatakan, seluruh jajaran melaksanakan imbauan dan sosialisai kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Barat, khususnya di lingkungan yang padat perumahan penduduk seperti di Jalan Teladan.

"Di sini perumahan yang padat penduduk, kami memberikan imbaun kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadi kebakaran," ujar Firuddin.

Selain itu, Firuddin menyatakan, khususnya pada bulan ini cuaca alam di Tanjungpinang musim panas dan angin kencang, apabila meninggalkan rumah harus melihat dan mengecek serta mematikan listrik maupun kompor gas, tidak bermain main dengan api.

"Apalagi ini cuacanya panas dan angin kencang. Apabila terjadi kebakaran maka cepat merambat keseluruhan perumahan warga yang padat ini," ungkapnya.

Dengan tujuan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kejadian yang tadi malam, di mana salah satu unit perumahan warga di Jalan Brigjen Katamso terbakar.

Pemahaman masyarakat terhadap kecenderungan tingkat kebakaran masih kurang. "Sosialisasi dengan turun langsung menyapa masyarakat terus akan dilaksanakan oleh jajaran Polsek Tanjungpinang Barat," tutupnya.

Editor: Gokli