Kebakaran Rumah Rosnaini di Tanjungpinang Diduga Berasal dari Puntung Rokok
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-09-2018 | 14:52 WIB
rumah-roslaini21.jpg
Rumah milik Rosnaini terbakar, warga terlihat bahu membahu memadamkan api (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Api yang melalap rumah milik Rosnaini (58) di Jalan Brigjen Katamso Gang Kulim RT 1 RW 8 Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang diduga berasal dari api rokok.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin mengungkapkan api diduga berasal api rokok milik Adi yang mengalami gangguan jiwa dari ruang tamu rumahnya.

Dari hasil identifikasi tim identifikasi Sat Reskrim Polres Tanjungpinang bahwa jika dilihat dari cat dinding diruang dan atap ruang tamu lebih banyak dan habis terbakar dibandingkan di bagian dapur terbakar hanya 15 persen.

"Api berasal dari puntung rokok ruang tengah, diduga ada pentung rokok dari adiknya (Adi_red) yang mengalami gangguan jiwa," ucapnya.

Sementara kerugian yang dialami korban sekitar ratusan juta, diantaranya bangunan rumah dan seluruh isi perlengkapan isi rumah yang habis dilalap sijago merah.

"Kerugian akibat kejadian ini sekitar ratusan juta," ucapnya.

Menurut seluruh warga dan pemadam kebakaran yang terdapat di sekitar tempat kejadian itu, telah berusaha menyelamatkan dan memadamkan api namun karena tempatnya yang kurang bisa untuk dijangkau.

"Yang bisa diselamatkan hanya pemilik rumah Rosnaini yang diketahui tidak bisa berjalan (Cacat Fisik)," tutupnya.

Rumah milik Rosnaini di Jalan Brigjen Katamso, Gang Kulim, RT 1/RW 8 Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang, ludes dilalap si jago merah pada Rabu (5/9/2018) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Editor: Yudha