Kebakaran di Rumah Rosnaini Baru Bisa Dipadamkan Setelah 6 Mobil Damkar Diturunkan
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-09-2018 | 08:28 WIB
rumah-roslaini3.jpg
Rumah milik Roslaini terbakar, warga terlihat bahu membahu memadamkan api (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM,Tanjungpinang - Enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diturunkan untuk memadamkan api yang melalap rumah milik Rosnaini di Jalan Brigjen Katamso, Gang Kulim, RT 1/RW 8 Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Selama satu jam api akhirnya berhasil dipadamkan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjungpinang Nanang Hery Kuswanto mengatakan pihaknya menurunkan lima unit mobil Damkar untuk memadamkan api dirumah milik korban Rosnaini. Selama satu jam api berhasil dipadamkan.

"Kami menurunkan 6 unit mobil Damkar ke TKP untuk memadamkan api," ungkap Nanang saat ditemui di Jalan Brigjen Katamso, Rabu (5/9/2018).

Ia menjelaskan, anggota damkar Kota Tanjungpinang, merasa kesalahan karena tempat kejadian kebakaran aksesnya susah ditempuh dan tidak bisa di masukin oleh mobil. Karena memang tempatnya merupakan gang sempit.

"Api berhasil kami padamkan selama satu jam. Karena memang TKP nya di gang sempit sehingga susah untuk diakses,"ucapnya

Nanang mengungkapkan semua barang rumah ini, habis dilalap sijago merah tidak ada yang tersisah. Sampai saat ini belum diketahui berapa kerugian yang dialami oleh korban.

Di tempat yang sama, Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firudin mengatakan masih menyelidiki apa penyebab kebakaran tersebut. Akibat kejadian ini tidak ada korban dan pihaknya masih menyelidiki berapa kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini.

"Kami masih menyelidiki apa penyebab kebakaran serta berapa kerugian yang dialami oleh korban, "tutupnya

Sebelumnya diberitakan Satu unit rumah milik Roslaini (58) (Cacat Fisik) habis dilalap sijago merah di Jalan Brigjen Katamso gang Kulim RT 1 RW 8 Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang, Rabu (5 /9/2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

Editor: Surya