Pemprov Kepri Tetap Prioritaskan Infrastruktur Meski APBD 2019 Diprediksi Menurun
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-09-2018 | 10:40 WIB
prioritas-infrastruktur.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memperkirakan total anggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni tahun 2019 mendatang mengalami penurunan jika dibandingkan dengan APBD Kepri tahun sebelumnya. Pasalnya, hal ini diliat dari kondisi ekonomi Kepri saat ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu. "Kita perkirakan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, kita melihat dari asumsi penerimaan yang akan diterima Provinsi Kepri menurun," ujar Arif, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Meskipun begitu, lanjut Arif Pemerintah Provinsi Kepri akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis di Kepri.

"Untuk pembangunan infrastruktur baik itu jalan, jembatan, pelabuhan dan fasilitas publik lainnya kita pastikan tak akan ada pemangkas," tegas Arif.

Karena menurut Arif, pembangunan infrastruktur tak hanya program yang menjadi prioritas utama Pemerintah Provinsi Kepri namun juga amanah dari Presiden RI Joko Widodo yang mengharapkan pemerataan pembangunan infrastruktur di setiap daerah.

"Jadi meskipun APBD kita menurun tetapi untuk proyek pembangunan infrastruktur akan tetap jalan," ujar mantan Sekda Karimun ini.

Arif juga mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan dasar dari pergerakan ekonomi di suatu daerah. "Karena dengan adanya kemudahan akses baik itu jalan, jembatan dan pelabuhan di seluruh daerah Provinsi Kepri dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut," ujar Arif.

Untuk itulah, Pemerintah Provinsi Kepri tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur menjadi program strategis yang tetap diutamakan dalam APBD Kepri setiap tahunnya.

Editor: Gokli