Pemerintah Bentuk Tim Analisa Rencana Pembangunan Jembatan Babin
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-09-2018 | 10:04 WIB
rapat-babin-01.jpg
Pertemuan dengan Tim Percepatan Investasi Strategis di Provinsi Kepulauan Riau membahas 7 proyek strategis di Kepri di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (8/3/2018). (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah telah membentuk tim khusus menganalisis kebutuhan dalam pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan, data akurat dibutuhkan untuk membangun jembatan tersebut. "Pekerjaan ini dilakukan secara koordinatif, banyak Kementerian terlibat jika rencana pembangunan jembatan dilaksanakan 2019," katanya, Jumat (31/8/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Nurdin mengatakan, pembangunan Jembatan Batam-Bintan mendapat dukungan Presiden Joko Widodo. Presiden menilai pembangunan Jembatan Batam-Bintan akan memberi pengaruh positif kepada masyarakat Indonesia, terutama Batam dan Bintan.

"Dampak positifnya sangat besar, terutama dalam meningkatkan perekonomian, perdagangan, perindustrian, pariwisata dan pembangunan," ucapnya.

Batam dan Bintan merupakan beranda Indonesia yang berbatasan dengan sejumlah negara seperti Malaysia dan Singapura. Karena itu, kata Gubernur, Batam dan Bintan harus menjadi daerah yang maju.

"Infrastruktur harus diperhatikan, selain pemerataan kesejahteraan," katanya.

Editor: Gokli