Event FBK Berakhir Tepat Hari Jadi Kepri ke-16
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-08-2018 | 09:17 WIB
fbk-2018-01.jpg
Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2018 dilaksanakan mulai 21 September mendantang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rangkaian kegiatan dalam Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2018 dilaksanakan mulai 21 September, dan berakhir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan menjelang HUT Kepri, salah satunya FBK 2018.

"Dalam FBK Kepri terdapat berbagai kegiatan, yang tidak hanya dilaksanakan Dispar," ujarnya, Senin (27/8/2018) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Buralimar menambahkan, salah satu kegiatan kepariwisataan FBK Kepri yakni ekshibisi jet sky dalam FBK. Ekshibisi jet sky dipastikan diikuti peserta dari berbagai negara. Kegiatan ini berpusat di Tanjungpinang, ibukota Kepri.

Saat ini, kata dia, peserta yang mendaftar berasal dari Malaysia dan Thailand, dan kemungkinan ada peserta dari negara lainnya.

"Peserta yang dari Thailand nanti kumpulnya di Johor Bahru, Malaysia, kemudian ke Tanjungpinang," katanya.

Jumlah peserta jet sky maksimal 150 orang. Saat ini sudah 80 peserta dari Kepri, Malaysia dan Thailand yang sudah mendaftar. "Tidak ada hadiah yang diberikan karena ini hanya ekshibisi di perairan Tanjungpinang. Kalau animo masyarakat internasional bagus dalam kegiatan ini, tahun depan kita buat pertandingan, pasti menarik karena jarang dipertandingkan," katanya.

Selain ekshibisi jet sky, Buralimar mengatakan dalam FBK 2018 juga dilaksanakan sejumlah kegiatan yang ditangani oleh dinas lainnya, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri akan menyelenggarakan lomba layar dan jong.

"Ada juga pagelaran budaya. Nanti juga ada zikir bersama," ucapnya.

Editor: Gokli