Hingga Akhir Bulan Agustus, Belum Ada Kejelasan Gerak Jalan Kemerdekaan di Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Senin | 27-08-2018 | 14:29 WIB
gerak-jalan-tpi11.jpg
Salah satu peserta lomba Tri Lomba Juang tahun 2017. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lomba gerak jalan atau Tri Lomba Juang masih belum ada kejelasan apakah dilaksanakan atau tidak. Pasalnya hingga hari ini Senin (27/8/2018) masih belum ada titik terang.

Terkait gerak jalan, belum lama ini dikabarkan bahwa pihak Dinas Pemuda Olahraga yang akan melaksanakan. Padahal sebelumnya Riono mengatakan kegiatan ini akan di-handle oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanjungpinang.

"KONI yang akan melakukan, karena mereka berpengalaman dan anggaran mereka ada," kata Riono belum lama ini.

Namun ternyata, seiring berjalannya waktu, kegiatan pun dipindahkan kembali ke Dispora. Akan tetapi, setelah berpindah pun juga belum ada kejelasan tentang kapan akan diselenggarakan.

Ketua KONI Tanjungpinang, Adnan mengaku sudah tidak tahu menahu lagi tentang gerak jalan. Pasalnya, tanggung jawab telah dilimpahkan ke Dispora Tanjungpinang.

"Masalah tanggal, anggaran dan watu pendaftaran mereka yang mengatur. Bukan dikira lagi," kata Adanan saat dihubungi, Senin (27/8/2018).

Sementara itu untuk konfirmasi masalah ini, Kadispora Tanjungpinang, Djasman tidak bisa dihubungi. Bahkan beberapa kali ditelepon dan dikirim pesan singkat, Djasman tidak menanggapi.

Namun, dari staf Dispora yang enggan disebutkan namanya menyebutkan bahwa Gerak Jalan menunggu keputusan Anggita DPRD Tanjungpinang. Pasalnya, kegiatan ini akan dianggarkan di APBD Perubahan.

"Gerak jalan masih menunggu Dewan. Kita ajukan di anggaran APBDP," tutur staf Dispora tersebut.

Terkait pelaksanaan, kata dia, tergantung apakah di setujui oleh DPRD atau tidak. "Kalau setuju ya kita laksanakan kalau tidak ya mau gimana lagi, cari jalan lainlah," katanya.

"Seperti tidak bulan ini, karena menunggu APBDP ketok baru bisa," tuturnya lagi.

Sementara itu pantauan BATAMTODAY.COM dilapangan, telah banyak tim yang berlatih untuk mengikuti lomba tersebut. Baik itu pelajar maupun masyarakat umum, sering terlihat latihan gerak jalan untuk mengikuti kegiatan tahunan ini.

Editor: Yudha