Bangkitkan SDM Olahraga

Nurdin Tinjau Sejumlah Proyek Fasilitas Olahraga di Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 27-08-2018 | 09:52 WIB
din-trail.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat meninjau proyek fasilitas olahraga di Pulau Dompak. (Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengatakan, pemerintah terus berupaya mendorong potensi daerah di semua sektor, salah satunya pembangunan di bidang olahraga.

"Kita datang untuk memastikan bahwa fasilitas yang akan dibangun dapat selesai tepat waktu," ujar Gubernur saat meninjau pembangunan sejumlah spot olahraga di Kawasan Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (24/8/2018) seperti dikutip situs resmi Pemprov Kepri.

Nantinya dengan sudah selesai sejumlah lokasi olahraga, Gubernur yakin Pulau Dompak akan ramai dan menjadi tujuan wisatawan datang. Karena semua yang ingin dicari ada di sana.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur meninjau progres pembangunan stadion sepak bola, track motocross, gedung olahraga multi fungsi serta fasilitas penunjang lainnya.

Gubernur berharap pembangunan stadion tersebut bisa tetap dilanjutkan sampai rampung, agar bisa bersaing pembangunan stadion di Indonesia. "Ini adalah ikon Kepri yang memiliki manfaat begitu besar bagi pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga," katanya.

Ke depan, stadion tersebut akan menjadi saingan stadion terbaik nomor dua di Indonesia yaitu Papua. Pembangunannya, akan dilanjutkan terus sampai sempurna dan secepatnya agar dapat dipergunakan.

Ketika meninjau, stadion sedang dalam pengerjaan adregat lapangan bola kaki dengan pemasangan split 23 krikil kasar dan skrining krikil halus. sebelum nantinya akan dipasang tanah hitam dan rumput.

Pengerjaan cut and fill lahan sendiri sudah dalan progres total 58 persen dan ditargetkan sebelum November selesai.

Tribun terbuka nantinya akan dibangun membelakangi matahari agar penonton tidak silau ketika menyaksikan pertandingan bola. Lalu di tepi lapangan bola akan dibangun trek untuk lari dengan 8 lintasan dengan lebar 26 Meter disertai safety area dan pagar.

Pengembangan track motocross juga nenjadi perhatian Gubernur yang saat itu didampingi Kadispora Maifrizon. "Lahan yang dipakai agar bisa berguna bagi semua, ada track untuk cross, di bawah juga untuk lapangan multifungsi," tambah Gubernur.

Untuk itu Gubernur menegaskan bahwa pengerjaan harus tepat dan selalu dikawal agar sesuai dengan skema.

"Persiapan yang baik dan pelaksanaan ysng baik tentu akan menghasilkan prestasi yang baik," ujarnya.

Setelah meninjau lokasi olahraga Pulau Dompak, Gubernur melanjutkan kunjunyan ke Desa Teluk Bakau, Bintan.

Di Teluk Bakau, dirinya meninjau langsung lokasi yang direncanakan akan dibangun kawasan olahraga multifungsi oleh Pemerintah Provinsi Kepri. Di kawasan ini, bisa digunakan untuk olahraga futsal, bola voli, bulu tangkis dan sepak takraw.

"Semoga dengan adanya kawasan olah raga di sini, potensi anak-anak dapat tergali dan terasah dengan baik," demikian Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Editor: Gokli