Peringati Hari Jadi ke-16, Pemprov Kepri Gelar Berbagai Kegiatan
Oleh : Redaksi
Senin | 27-08-2018 | 08:52 WIB
hut-kepri-16.jpg
Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri di Kawasan Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyiapkan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16 yang jatuh pada 24 September mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS. Arif Fadillah, dalam rapat persiapan peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16 di Kantor Gubernur Kepri Dompak, Jumat (24/8/2018) lalu. "Berbagai kegiatan kita laksanakan untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-16," ujar Sekda, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Mulai dari acara penanaman pohon penghijauan di Kawasan Pulau Dompak, berbagai perlombaan hingga acara Tour de Kepri 2018 yang mencakup tiga kabupaten/kota yakni Tanjungpinang-Bintan dan Kota Batam.

Tak hanya itu, adapun acara lainnya yang dilaksanakan sempena peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri tersebut adalah berbagai perlombaan mulai dari lomba foto, blog dan tulisan bertemakan Bahari Kepri, Festival Bahari Kepri (FBK) 2018, pameran foto pembangunan Provinsi Kepri, Panggung Penyair serta perlombaan Gurindam 12.

Selain itu juga akan diadakan jalan santai dan senam bersama, zikir akbar, festival moon cake dan festival kuliner, upacara di Provinsi Kepri, Paripurna Istimewa Hari Jadi Kepri, hingga syukuran Hari Jadi Kepri ke-16 yang digelar bersamaan pada pesta hiburan rakyat.

Sebagian besar acara peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri tersebut dipusatkan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Editor: Gokli