Polres Tanjungpinang Bersama Komunitas Otomotif Galang Dana Korban Gempa Lombok
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 25-08-2018 | 12:28 WIB
sumbangan-gempa1.jpg
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama komunitas otomotif Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang bersama komunitas otomotif menggelar bakti sosial untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat di depan Kantor KPPN di Dompak Tanjungpinang, Sabtu (25/8/2018).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pihaknya bersama dengan Pemerintah Tanjungpinang, TNI dan Polri membangun suatu kerjasama dalam bentuk bakti sosial kemerdekaan dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-73.

"Kegiatan ini dideklarasikan juga untuk saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat," ujar Ucok.

Menurutnya deklarasi ini berjalan bersama-sama dengan komunitas otomatif dengan cara menggalang bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa. Setelah penggalangan dana dan bantuan ini terkumpul nantinya akan diberangkatkan ke Lombok NTB.

"Tadi kami sudah diskusikan kepada Walikota dan TNI setelah digalangnya dana ini akan di berangkatlah dan diteruskan ke Lombok," katanya.

Ia berharap mudah-mudahan ini bermanfaat bagi saudara-saudara yang mengalami gempa bumi yang mengalami musibah. Pemerintah juga merasakan apa yang dirasakan seluruh masyarakat Lombok.

"Titik penggalangan dana itu disini dan momentumnya disini dengan pemberdayaan otomatif di sini sangat terbantu karena mereka yang memiliki rencana ini dan inisiatif kami hanya mefasilitasi saja," tutupnya.

PJ Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza menambahkan secara bersama pada pagi hari membuka sebagai awal dalam rangka untuk pengumpulan sumbangan korban dan saudara-saudara di Lombok sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

" Yang lebih penting adalah kami membuat suatu pernyataan bersama kita mendukung sebagai negara kesatuan RI dalam melaksanakan pemilu legislatif dan pilpers secara aman dan damai," ucapnya.

Maka dari itu dari Pemerintah Tanjungpinang sangat mendukung dan semangat persatuan serta kebersamaan ini mudah-mudahan seluruh masyarakat Tanjungpianng bisa menjalanikan dengan baik dan damai.

Sumbangan yang terkumpul sekitar enam juta lebih dan bantuan sembako dari PT Mega Tama. Dalam acara ini turut hadir Komandan Kodim 0315 Bintan Letnan Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Danlanudal Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan dan para Forum Komunikasi Pimpin Daerah (FKPD) serta seluruh anggota TNI dan Polri dan anggota komunitas otomatif Tanjungpinang.

Editor: Yudha