Jajaran Polres Tanjungpinang Goro di Pulau Penyengat
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 24-08-2018 | 17:52 WIB
goro-penyengat.jpg
Gotong royong di Pulau Penyengat. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang- Jajaran Polres Tanjungpinang bersama Polsek Tanjungpinang Kota melaksanakan gotong royong (Goro) untuk membersihkan wilayah Pulau Penyengat, Jumat (24/8/2018).

Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Kompol Zanie Parlinggoman mengatakan pihaknya bersama jajaran Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Kota melaksanakan gotong royong untuk membersihkan makam Raja Haji Fisabilillah serta melakukan pengecatan marka jalan disekitar komplek makam.

"Penyengat ini merupakan tempat wisata religius yang kebersihannya harus dijaga dan dirawat karena disini banyak Makam-makam dan peninggalan bersejarah kerajaan Melayu Riau Lingga," ujar Zanie dalam rillis yang dikirim Humas Polres Tanjungpinang.

Zanie memaparkan selain itu juga gotong royong pembersihan dilakukan di halaman Masjid Penyengat dan juga melakukan penyerahan secara simbolis bantuan tong sampah dari Polres Tanjungpinang. "Mudahan-mudahan bantuan tong sampah ini yang kami berikan dapat berguna bagi masyarakat pulau penyengat," katanya.

Lebih lanjut, Zanie menjelaskan, diadakannya kegiatan ini dengan maksud agar kebersihan di sekeliling pulau penyengat dapat terpelihara dan terlihat rapi. "Kami berharap kegiatan kerja bakti ini bisa terus dilaksanakan, guna untuk mencerminkan perilaku hidup bersih dan sehat," tutupnya.

Giat Gotong-royong di Pulau Penyengat, kegiatan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Kompol Zanie Parlinggoman didampingi Kapolsek Tpi Kota AKP Edy Supandi dengan melibatkan Personil dari Polres, Polsek Tpi Kota, Polsek Barat, Polsek Bukit Bestari, Polsek Tpi Timur, Polsek Bandara, KKP dan Pol Airud yang berjumlah 81 Personil serta dihadiri oleh perangkat Kecamatan dan kelurahan.

Editor: Dardani