Pramuka Kwarda Kepri Berkurban 3 Ekor Sapi dan 1 Kambing
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 24-08-2018 | 10:28 WIB
sapi-pramuka1.jpg
'Kwarda Berkurban' di Gedung Pramuka Provinsi Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang pada Kamis (23/8/2018).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gerakan Pramuka Provinsi Kepri secara langsung melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban 'Kwarda Berkurban' di Gedung Pramuka Provinsi Kepri, Dompak, Kota Tanjungpinang pada Kamis (23/8/2018).

Hal ini dikatakan Ketua Pelaksanaan Kwarda Berkurban, Hanafi Ekra dalam laporan pertanggungjawabannya. Hanafi Ekra mengatakan, kegiatan 'Kwarda Berkurban' ini bertujuan untuk memperingati pelaksanaan Ibadah kurban Hari Raya Idul Adha 1439 H tahun 2018.

"Yakni tujuannya untuk memupuk rasa silaturahmi dan semangat saling berbagi untuk masyarakat di Kepri," ujar Hanafi Ekra, yang juga anggota DPRD Kepri ini, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Hanafi Ekra, pelaksanaan Kwarda Berkurban ini merupakan kegiatan berkurban yang dilaksanakan dari kerja sama anggota dan pengurus Pramuka Kepri.

"Sehingga kita dapatkan sebanyak tiga sapi dan satu kambing yang nantinya bakal dibagikan kepada masyarakat sekitar Dompak dan panti asuhan," ujar Hanafi.

Sementara itu, Ketua Bidang TTG Abdimas dan Humas Pramuka, Drs Sardison mengatakan, kegiatan Kwarda Berkurban ini merupakan kegiatan berkurban perdana yang dilakukan Kwarda Kepri.

"Ini kegiatan yang pertama kali kita lakukan dalam rangka untuk berbagi di Hari Raya Idul Adha ini yang digagas gerakan Pramuka," ujar Sardison.

Sardison juga menyampaikan kedepannya, Kwarda Kepri akan menjadikan kegiatan Kwarda Berkurban ini menjadi kegiatan tahunan yang dilakukan Pramuka Kepri pada peringatan Hari Raya Idul Adha.

"Kedepannya kita harap akan lebih banyak lagi yang dapat kita kurbankan dan bagikan kepada masyarakat Kepri," kata Sardison.

Kepala Kwarda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kepri mengatakan, sangat bersyukur dengan terlaksananya Kwarda Berkurban ini. Pasalnya, ini merupakan kegiatan yang sangat bagus untuk dapat memupuk rasa saling berbagi bersama sesama pada peringatan Hari Raya Idul Adha ini.

"Semoga tahun depan akan lebih banyak lagi hewan yang dapat kita kurbankan," ujar Arif.

Ditambahkan Arif, jika perlu kita buat semacam arisan yang per bulannya sekitar Rp200 ribuan, sehingga nanti setelah setahun kita belikan hewan kurban. "Jika kurang kan tinggal nambah sidikit, yang penting kegiatan ini harus kita dorong bersama untuk dapat terlaksana dengan baik," tegas Arif.

Sehingga kedepannya, kegiatan Kwarda Berkurban ini dapat menjadi program yang dapat menumbuhkan rasa saling berbagi tak hanya bagi anggota Pramuka namun juga semua generasi muda Kepri.

Editor: Gokli