Jajaran Lantamal IV Tanjungpinang Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 22-08-2018 | 16:04 WIB
danlantamal-idul-adha.jpg
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno usai sholat Idul Adha. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melakukan sholat Idul Adha bersama ribuan masyarakat di lapangan Dewa Ruci Komplek TNI AL Tanjungpinang, Rabu (22/8/2018).

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan terselenggaranya sholat Idul Adha kali ini merupakan kerja sama antara Lantamal IV dengan Panitia Hari Raya Islam (PHBI) Kota Tanjungpinang.

"Berdasarkan tema hari ini, yaitu dengan melalui hikmad Idul Adha kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta sikap rela berkorban guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat," ujar Danlantamal.

Eko menyampaikan pada sholat idul yang bertindak sebagai sebagai khatib dan imam adalah Bapak Untadz Najanuddin dan Ustadz Duduy Sa'ullah. Setelah melaksanaka sholat, pihaknya bersama warga setempat melakukan pemotongan hewan kurban.

"Yang bertugas sebagai pemotongan hewan kurban adalah panitia pelaksana hari raya Idul Adha di Masjid Al-Barkah komplek TNI AL," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada ketua panitia yang disaksikan Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV. Selanjutnya dilakukan pemotongan hewan kurban oleh panitia yang terdiri dari lima ekor sapi dan lima ekor kambing.

Editor: Yudha