Gubernur Masih Terus Koordinasikan ke Pusat Realisasi Pembangunan Jembatan Babin
Oleh : Redaksi
Senin | 20-08-2018 | 09:40 WIB
ded-babin.jpg
Materplan Jembatan Batam-Bintan (Babin). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun, mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk mencari solusi percepatan pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin).

Pasalnya, dikatakan Gubernur, jembatan penghubung Kota Batam dan Bintan ini sangat penting bagi masyarakat. "Terus kita cari solusi dan terobosan untuk dapat mempercepat pembangunan jembatan Babin ini," ujar Gubernur, belum lama ini.

Menurut Nurdin, Presiden RI Joko Widodo juga terus menggesa pembangunan jembatan Babin sebagai salah satu upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kepri.

"Ini bukan hanya jembatan untuk Kepri saja, tetapi jembatan ini mampu mengangkat jati diri dan martabat bangsa Indonesia, karena Keperi langsung berhadapan dengan negara tetangga," ungkap Gubernur.

Sebagai beranda terdepan, katanya, keberadaan Jembatan Babin ini nantinya dapat menjadi ikon Provinsi Kepri. "Untuk itu terus saya pantau melalui Dinas PU perkembangan rencana pembangunan Jembatan Babin ini," ujarnya.

Menurut informasi terbaru yang diterima, Nurdin menambahkan, ada solusi baru terkait pembangunan jembatan ini. "Ada solusi baru yang lebih menarik yang kita terima terkait nilai pembangunan jembatan ini yang tadinya tinggi akhirnya turun menjadi setengah dari nilai awal," ungkapnya.

Namun tetap masih dicari terobosan dan solusi yang paling terbaik untuk segera merealisasikan pembangunan Jembatan Babin tersebut.

Editor: Gokli