Peringati HUT Pramuka ke-57

Besok, 6.000 Pramuka Kepri Padati Gedung Daerah
Oleh : Ismail
Senin | 13-08-2018 | 20:04 WIB
pramuka-2017.jpg
Ribuan anggota Pramuka Provinsi Kepri saat melakukan tarian massal di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang pada HUT Pramuka 2017 lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 6 ribu peserta ramaikan upacara Hari Jadi Pramuka yang ke-57 di Lapangan Gedung Daerah Tepi Laut, Tanjungpinang, Selasa (14/8/2018) pagi.

Ketua Kwarda Kepri, H TS Arif Fadillah mengatakan, peringatan Hari Pramuka di Provinsi Kepulauan Riau akan melibatkan ribuan perwakilan peserta dari kabupaten/kota. "Dan pemberian penghargaan, para peserta acara juga akan menampilkan tarian anak negeri yang dilakukan serentak se-Kepri," terang Arif.

Upacara Hari Pramuka ini, menurut Arif bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya, kata dia, perwakilan peserta Pramuka dari kabupaten/kota sudah menggelar Kemah Akbar di Kantor Kwarda Kepri, Pulau Dompak.

Arif mengatakan, gelaran kegiatan perkemahan adalah sebagai salah satu startegis dalam membentuk karakter dan rasa percaya diri, serta disiplin yang tinggi untuk para generasi muda.

Aktivitas perkemahan merupakan upaya untuk mengasah kemampuan, menunjukkan prestasi dan kreatifitas, dan yang tak kalah pentingnya membangun solidaritas bersama anggota pramuka.

"Mohon doa supaya diberikan kelancaran," pinta Arif.

Editor: Gokli