Pemko Tanjungpinang Tegaskan Kesiapan Tuan Rumah Porprov
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 13-08-2018 | 17:28 WIB
Sekda-Riono16.gif
Sekda Tanjungpinang, Riono. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono menyatakan, pihaknya telah memperhitungkan segala sesuatu tentang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau. Maka dari itu, Riono menegaskan, Pemko Tanjungpinang telah siap menjadi tuan rumah dan tidak perlu diragukan oleh Pemprov Kepri.

 

Riono menambahkan, tahapan kesiapan bahkan sudah dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang. Mantan Kadispora Provinsi Kepri ini bahkan berani memberi garansi segalanya sudah dihitung dan diperkirakan. Termasuk kebutuhan anggaran yang sudah direka-reka.

"Intinya, kami menyatakan Tanjungpinang siap," tegas Riono, saat dihubungi Senin (13/8/2018).

Perhitungan anggaran untuk kebutuhan selama persiapan dan helatan ajang olahraga terbesar di provinsi ini, telah disiapkan oleh Pemko Tanjungpinang. Bahkan Riono menyatakan bahwa acara seremonial saat pembukaan dan penutupan akan berlangsung meriah.

“Yang pertama untuk opening dan closing. Itu sudah dianggarkan. Bahkan anggaran-anggaran lain yg akan kami laksanakan juga menunggu kepastian itu,” katanya.

Direncanakan Riono, akan melibatkan garapan tari kolosal massal untuk kemeriahan di acara pembukaan dan penutupan. Sebab garapan semacam itu, kata dia, perlu waktu yang cukup guna menyiapkannya.

“Karena kami juga harus menginformasikan kepada penari kolosal, baju tari yang segitu banyak harus selesai dalam sekian hari,” ujarnya.

Karena itu, menurutnya Pemprov Kepri tidak perlu lagi untuk meragukan kesiapan Tanjungpinang dalam menjadi tuan rumah Porprov Kepri. Kepastian ini sebaiknya lebih cepat dikunci. Sebab semakin diulur tanpa kepastian akan semakin sulit untuk merancang acara dan menyicil tahapan persiapan.

“Kami sudah berkirim surat. Namun secara resmi surat dari Pemprov belum kami terima. Kalau gagal, artinya kami kembalikan lagi ke provinsi,” katanya.

Editor: Dardani