Kwarda Kepri Gelar Kemah Besar di Pulau Dompak
Oleh : Redaksi
Senin | 13-08-2018 | 10:40 WIB
kemasar-pramuka-kepri.jpg
Foto bersama pengurus Kwarda Kepri usai upacara pembukaan Kemah Besar Tahun 2018 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Kwarda Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kemah Besar Kwarda Kepri Tahun 2018 resmi dibuka. Upacara pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Kwarda Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang oleh Wakil Ketua Orgakun yang juga selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hari Pramuka, Syarafuddin Aluan.

Dilansir situs resmi Pemprov Kepri, Aluan menyampaikan, agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik sesuai dengan tema Kemsar yaitu Bersatu, Bersaudara, Bergembira dengan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Dharma Gerakan Pramuka.

Hadir dalam pembukaan Kemsar yaitu sekretaris Kwarda Drs Eko Sumbaryadi, pengurus Kwarda, korp pelatih dan tamu undangan. Kegiatan yang diikuti oleh hampir 500 peserta penggalang se-Kota Tanjungpinang, Kwarcab Bintan, Batam dan Kwarcab Lingga tersebut berlangsung sejak tanggal 11-14 Agustus 2018.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta akan mengikuti berbagai macam lomba seperti pentas senu, pidato, reportase, memanah, puonering,tekspram dan lain-lain.

Di luar kegiatan tersebut panitia juga mendatangkan nara sumber profesional untuk memotivasi dan memberikan pencerahan kepada peserta terkait bela negara.

Editor: Gokli