Kandas di Perairan Bintan, 38 Penumpang Kapal SB Putra Kepri Selamat
Oleh : Roland Aritonang
Senin | 13-08-2018 | 09:16 WIB
evakuasi-penumpang1.jpg
38 penumpang Kapal SB Putra Kepri saat dievakuasi Tim Basarnas dari Pelabuhan Lobam ke Pelabuhan SBP Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 38 penumpang di Kapal SB Putra Kepri, yang sempat mengalami kandas di Perairan Lobam, Senin (13/8/2018) sekira pukul 06.20 WIB dipastikan dalam keadaan selamat. Bahkan, mereka telah dievakuasi Tim Basarnas yang dengan sigap turun ke lokasi kejadian.

Hal ini dibenarkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi. Dia mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan petugas setelah mendapat informasi dari penumpang di kapal tersebut.

"Semua penumpang akan dibawa ke Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang," ujarnya.

Adapun penumpang di Kapal SB Putra Kepri, kata Budi, terdiri dari 28 laki-laku dan 10 perempuan. Semuanya, dipastikan dalam keadaan selamat.

"Kapal SB Putra Kepri sempat ditarik ke Pelabuhan Lobam. Selanjutnya akan ditarik ke Pelabuhan SBP Tanjungpinang menggunakan Kapal Basarnas," jelasnya.

Ia menyampaikan, pihaknya belum mengetahui penyebab kapal tersebut mengalami kandas. Namun diketahui, kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Telaga Punggur, Batam menuju Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Editor: Gokli