Danrem Ajak Polri dan Masyarakat Kepri Berantas Narkoba, Radikalisme dan Terorisme
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 27-07-2018 | 15:16 WIB
danrem1.jpg
Komandan Korem (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigjen Gabriel Lema saat upara serah terima jabatan Dandim 0315/Bintan. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Korem (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigjen Gabriel Lema mengajak seluruh unsur masyarakat, aparat keamanan dan pemerintah untuk bersama-sama mengatasi narkoba, paham radikalisme dan terorisme.

"Secara umum kita harus jaga kerawanan-kerawanan yang muncul, bobot permasalahan yang paling berat diantaranya berkaitan dengan narkoba, paham radikalisme yang akan mengerucut kepada tindak-tindakan teroris," tegas Danrem, usai upacara serah terima jabatan Dandim 0315/Bintan, Jumat (27/7/2018).

Gabriel menerangkan beberapa program sejalan dengan tugas pokok secara umum TNI melaksanakan fungsi terutama sekali kemasyarakatan di dalam teritorial. Permasalahan ini merupakan bagian dari pemerintah daerah dan masyarakat, baik itu terutama sekali Kodim 0315/Bintan, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.

"Maka dari itu tugas dan program Kodim secara khusus mendukung program yang ada di pemerintah daerah dan masyarakat. Tentunya kami mempunyai program yang sudah dirancang, terutama pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Namun ditegaskan bahwa prioritas tugas dan program TNI AD secara umum menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu tentunya tidak ingin pemerintah berjalan dengan tidak efektif dan tidak efisien.

"Jadi pemerintah harus kita back up supaya efektif dan efisien. TNI, Polri dan rakyat bersatu tak terkalahkan, mari jadikan budaya dan kearifan lokal yang berazaskan gotong royong," tutupnya.

Editor: Yudha