Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa Resmi Jabat Dandim 0315 Bintan
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 27-07-2018 | 10:41 WIB
sertijab-dandim-bintan1.jpg
Salam komando antara Dandim 0315 Bintan lama dan baru bersama Danrem 033 Wira Pratama. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Komando Resort Militer 0315 Bintan resmi dijabat oleh Letnan Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa. Serah terima jabatan ini dipimpin oleh Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen Gabriel Lema di Lapangan Makodim 0315 Bintan di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 Tanjungpinang, Jumat (27/7/2018) pagi.

Dalam sertijab ini, diketahui bahwa Letnan Kolonel Inf Ari Suseno sebelumnya menjabat Dandim 0315/Bintan dipindahkan tugaskan jadi Wakil Asisten Personalia Kepala Staf Divisi III Kostrad Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, sedangkan Letnan Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kodim 0201/BS Medan.

Serah terima jabatan ini, ditandai dengan pelepasan pemasangan tanda pangkat lama, berserta pelepasan atau pemasangan tanda pangkat jabatan yang baru dan penyerahan tongkat Komando, selanjutnya ?penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru di hadapan Danrem 033 Wira Pratama.

Dalam sambutannya, Gabriel Lema mengatakan bahwa mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya jajaran Korem 033 Wira Pratama merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam proses pembinaan personel dan satuan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi supaya dapat mengembangkan karir dan wawasan yang luas.

"Proses pergantian di TNI AD adalah Pembinaan personil, harus sesuai dengan prestasi dan dedikasi dalam rangka pengembangan karir untuk menjadikan wawasan yang luas," ujar Gabriel.

Menurutnya kepada pejabat lama Letnan Kolonel Inf Ari Suseno dengan pengalaman tugas selama di Kodim 0315 Bintan dapatlah dijadikan bekal yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas di satuan baru nantinya.

Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Ari Suseno beserta istri yang akan menempati jabatan baru, doa serta harapan semoga sukses di tempat tugas yang baru.

"Sedangkan kepada pejabat yang baru Letnan Kolonel Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa beserta istri, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 0315 Bintan semoga dengan berbekal pengalaman bertugas selama ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam menyukseskan pelaksanaan tugas wewenang serta bertanggung jawab jabatan baru ini," tutupnya.

Editor: Gokli