Isdianto Selamatkan Kuliah Seorang Anak Yatim Bernama Yeni di UMRAH
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 22-07-2018 | 14:04 WIB
Isdianto_yeni_umrah.jpg
Yeni Oktavia bersama orang tuanya dan Wagub Kepri Isdianto (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang -Yeni Oktavia, siswi yang baru tamat SMA, akhirnya dapat bernafas lega setelah mendapatkan bantuan dari Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto. Yeni mendapatkan dana awal sebesar Rp 2,4 juta dari Isdianto untuk membayar uang masuk kuliah di Pergurun Tinggi Negeri Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Haru bercampur bahagia tampak jelas di wajah Yeni Oktavia, yang ditemani ibu kandungnya Yuli Rannua (43), Jumat (20/7/2018). Berulangkali Yeni dan ibunya mengucapkan terima kasih kepada Wagub Kepri Isdianto yang berdiri tepat di hadapannya dengan mata yang berkaca-kaca, dan juga kepada belasan wartawan yang mengelilinginya.

Hari itu Yeni mendapatkan 'tiket impian'-nya dari Wagub Kepri di UMRAH), yang hampir saja pupus karena ibunya tidak mampu membayar sebesar Rp2,4 juta.

"Terima kasih Bapak Wakil Gubernur, terima kasih kepada bapa-bapak wartawan. Saya bersyukur akhirnya mimpi anak saya untuk kuliah di UMRAH bisa terwujud," kata Yuli, ibu kandung Yeni, pagi itu.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto senang melihat dua wanita yang menjadi tamunya hari itu terlihat bahagia. Isdianto berharap agar Yeni kulaih dengan sungguh-sungguh di UMRAH dan bisa sukses dalam meraih impiannya di kemudian hari.

Apa yang dia berikan, kata Isdianto, hanya merupakan tiket awal, Selanjutnya Yeni-lah yang menentukan nasibnya sendiri.

"Belajarlah sungguh-sungguh. Raih mimpi itu dengan sungguh-sungguh. Karena masa depan kamu bukan orang lain yang menentukan, tapi kamu sendiri,"kata Isdianto sambil menepuk pelan pundak Yeni.

Adik dari mendiang Muhammad Sani ini, juga berterima kasih kepada para media yang sudah menjalankan perannya dengan baik. Karena jika tidak ada media yang mengekspose kasus Yeni ini tidak pernah akan sampai kepadanya.

"Mari kita membangun Kepri ini secara bersma-sama sesuai dengan kapasitas kita masing-masing. Syukur Alhamdulillah teman-teman media sudah melakukannya dengan baik,"kata Isdianto.

Diketahui bahwa Yuli, ibu kandung Yeni merupakan janda dengan 4 orang anak. Suaminya meninggal dunia sejak 9 tahun silam. Mereka tinggal di rumah peninggalan suaminya.

Sedangkan untuk menghidupi anak-anaknya, Yuli yang beralamat di perumahan Graha Indonusa Permai Blok B nomor 9 Kecamatan Tanjungpinang ini, kesehariannya hanya menjadi buruh cuci dan ngojek di kompleks perumahannya. Penghasilan dari usahanya tersebut hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Editor: Surya