Lebih 100 Hari Menjabat Belum Ada Kerja Nyata, Nurdin Kritik Kinerja Direksi BUP
Oleh : Ismail
Jum\'at | 13-07-2018 | 08:28 WIB
tuk-nurdin1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengkritik kinerja Direksi Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Pelabuhan Kepri. Menurutnya, mulai dilanti pada April 2018 lalu hingga sekarang kinerjanya belum mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah.

"Padahal, sewaktu memaparkan program saat fit and propers test dulu pemaparan programnya boleh dikatakan sangat luar biasa," ujar Nurdin kepada awak media, Kamis (12/7/2018).

Ia menjelaskan, sampai saat ini Direksi PT Pelabuhan Kepri belum menampakkan hasil. Seharusnya direksi PT Pembangunan Kepri jangan terlalu terobsesi untuk menggarap usaha yang belum jelas potensinya.

Lebih baik mengembangkan potensi yang ada dahulu. Meski, kecil namun sudah nampak dan bisa dijalankan. "Menurut saya sebaiknya jangan mengharap yang besar, tapi yang ada digarap dulu," sebutnya.

"Alangkah lebih baik jika direksi PT Pembangunan Kepri dapat menjalin kerja sama dengan pihak lain, salah satunya ke PT Pelindo. Bisa juga direksi PT Pembangunan Kepri menjalin kerja sama dengan pengelola labuh jangkar yang ada di Pulau Nipah. Karena di dunia usaha ini makin banyak teman makin bagus," tandasnya.

Editor: Yudha