Pembangunan Jembatan Babin, Pemprov Kepri Tunggu Kebijakan Pusat
Oleh : Redaksi
Rabu | 11-07-2018 | 10:28 WIB
batam-bintan-jembatan.jpg
Maket Jembatan Batam - Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait penganggaran pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin).

"Saat ini kita masih menunggu kebijakan Pemerintah Pusat, apakah proyek tersebut dilimpahkan ke pihak ketiga atau menggunakan anggaran pusat," ujar Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu, seperti dikutip website resmi Diskominfo Kepri.

Pasalnya, pembangunan proyek jembatan Babin tersebut bakal memakan biaya yang tidak sedikit. "Tak bisa menggunakan anggaran daerah, sehingga kita butuh kebijakan pusat," tegas Gubernur.

Disampaikan Gubernur, jika pembangunan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat melibatkan pihak ketiga atau investor. Sudah ada beberapa investor yang menyampaikan ketertarikannya.

"Namun kita masih belum bisa memastikan, karna masih menunggu kebijakan Pemerintah Pusat," ujar Nurdin.

Menurut Gubernur, pembangunan Jembatan Babin ini sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri. Sehingga pembangunan jembatan yang nantinya menghubungkan Kota Batam dan Bintan ini dapat cepat terealisasi.

"Tentunya kita harapkan cepat ada kebijakan tersebut, karna ini ditunggu masyarakat Kepri," tegas Gubernur.

Editor: Gokli