Pemprov Kepri Tanggung Biaya Wasit POPDA 2018
Oleh : Redaksi
Senin | 09-07-2018 | 10:28 WIB
il-popda-2018.jpg
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri 2018.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menegaskan akan membiayai seluruh kebutuhan wasit cabang olahraga yang berhubungan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Meifrizon mengatakan, biaya transportasi, konsumsi, penginapan hingga honor wasit ditanggung Pemprov Kepri. "Nanti kami akan menyewa satu kapal khusus untuk wasit," katanya, Jumat (6/7/2018) seperti dikutip website resmi Diskominfo Kepri.

Meifrizon mengemukakan transportasi laut dan kebutuhan atlet dan pelatih disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Pasti membutuhkan kapal yang cukup banyak karena jumlah atlet dan pelatih lebih dari 1.000 orang," ujarnya.

Meifrizon mengatakan 10 cabang olahraga dipertandingkan dalam POPDA 2018 yang dilaksanakan di Dabosingkep dan Daik, Kabupaten Lingga pada 20-28 Juli 2018. Pertandingan dua cabang olahraga yakni renang dan tenis lapangan dilaksanakan di Daik Lingga, sedangkan sepak bola, bola volly, bola basket, tenis meja, bulu tangkis, silat, atletik dan sepak takraw diselenggarakan di Dabo Singkep.

"Venue sudah disiapkan Pemerintah Lingga sebagai tuan rumah," katanya.

Pemerintah Lingga juga harus memastikan penginapan untuk wasit, atlet dan pelatih tersedia. "Konsumsi dan transportasi darat juga harus diperhatikan," ucapnya.

Editor: Gokli