Tim Sar Malaysia Hentikan Pencarian 8 TKI Korban Kapal Tenggelam di Pantai Punggai Johor
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 08-07-2018 | 18:32 WIB
basarnas_tanjungpinang.jpg
Basarnas Tanjungpinang

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Tim Sar Malaysia menghentikan pencarian 8 TKI Ilegal korban tenggelam kapal pancung perairan Pantai Punggai Johor Malaysia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kasi Ops Eko Surprianto mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari Maritim Rescue Cordination Center (MRCC) Malaysia bahwa pencarian TKI Ilegal korban kapal pancung dinyatakan dihentikan.

"Tim Sar Malaysia hentikan pencarian korban. Sehingga masih ada 8 orang korban yang dinyatakan hilang akibat kejadian ini," ujar Eko, Minggu (8/7/2818).

Dari data yang diperoleh dari Tim Sar Malaysia di ketahui bahwa korban dalam kejadian kecelakaan laut ini berjumlah 44 orang diantaranya 25 orang selamat, dan 11 orang meninggal dunia.

"Yang meninggal 11 orang diantaranya 7 laki-laki dan 4 perempuan, sedangkan untuk yang selamat 24 laki - laki dan 1 perempuan sehingga jumlahnya 25 orang," paparnya.

Sebelumnya diberitakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang siap membantu pencarian korban kapal yang tenggelam +-8 NM dari bibir pantai Punggai Johor Malaysia, Senin(2/7/2018)siang lalu.

Menurutnya sampai saat ini pihaknya sudah memberikan himbaunnya kepada kapal-kapal yang berlayar diperairan sekitar Kepri apabila menemukan korban mohon untuk memberi laporan ke VTS (Vessel Traffic Service) dan Basarnas terdekat.

Editor: Surya