Pangkosekhanudnas I Kunjungan Kerja ke Lanud RHF Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 05-07-2018 | 10:16 WIB
Pangkosekhanudnas-I.jpg
Rombongan Pangkosekhanudnas I disambut tari persembahan di Bandara RHF Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I(Pangkosekhanudnas) Marsma TNI Surya Chandra Siahaan kunjungan kerja ke Lanud RHF Tanjungpinang.

Pangkosekhanudnas 1 beserta istri, selaku Ketua IKKT PWA Cabang 02 dan rombongan turun dari Pesawat CN 295 yang bernomor ekor A-2906 dan langsung disambut oleh Danlanud RHF, Danlantamal IV, Kasrem 033/WP Dansatrad 2013, Ketua Pia AG Cabang 13/Daerah 1 Lanud Raja Haji Fisabilillah, serta Ketua IKKT PWA Ranting 003 Satrad 213 Tanjungpinang di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Rabu (4/7/2018) pukul 08.25 WIB.

Dalam siaran pers Dispen Lanud RHF Tanjungpinang, menyambut Pangkosekhanudnas juga disuguhkan tarian yang menjadi kebanggaan masyarakat Bintan yaitu Tarian Persembahan yang identik dengan pengajuan tepak sirih kepada orang atau tamu yang dihormati untuk memekan daun sirih yang diberikan.

Tarian tersebut merupakan tradisi yang turun menurun dalam rakyat melayu Bintan, Kepulauan Riau.

Kunjungan Pangkosekhanudnas I ke Tanjungpinang dalam rangka kunjungan kerja peninjauan ke Radar Site dan pembangunan fasilitas Satrad 213 Tanjungpinang, peninjauan ke Kantor IKKT PWA Ranting 003 Satrad 213 Tanjungpinang dan Peresmian TOGA Corner.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut di antaranya Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno dan Kepala Staf Korem Kolonel Inf Jimmy Watuseke, serta Dansatrad 213 Mayor Lek Hari Eka Nugraha, Ketua PIA AG Cabang 13/Daerah 1 Lanud RHF, Ketua IKKT PWA Ranting 003, beserta para Perwira, Bintara, dan Tamtama, dari Lanud Raja Haji Fisabilillah, Korem 033/WP, serta Lantamal IV Tanjungpinang.

Editor: Gokli