Antoine Griezmann Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis
Oleh : Redaksi
Senin | 30-09-2024 | 19:04 WIB
Griesmann1.jpg
Striker Timnas Prancis, Antoine Griezmann.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Antoine Griezmann membuat kejutan dengan keputusannya mengumumkan pensiun dari timnas Prancis.

Griezmann mengumumkan pensiun pada Senin (30/9/2024) sore WIB. Pengumuman pensiun itu disampaikan Griezmann melalui unggahan di media sosial.

"Dengan hati yang penuh kenangan saya menutup babak [membela timnas Prancis] dalam hidup saya," tulis Griezmann di Instagram.

"Terima kasih atas petualangan yang luar biasa ini dan sampai jumpa lagi."

Griezmann memulai debutnya bersama timnas Prancis saat tampil dalam laga uji coba melawan Belanda tahun 2014. Sejak itu sosok pemain Atletico Madrid itu jadi bagian sentral skuad Les Bleus.

Sebagai penyerang serba bisa, Griezmann bisa memainkan peran yang berbeda-beda. Ia bisa berperan sebagai pencetak gol atau pemberi assist bukan rekan-rekannya.

Griezmann menorehkan 137 caps dengan mencetak 44 gol. Jumlah capsnya hanya kalah dari Hugo Lloris (145 caps) dan Lilian Thuram (142 caps).

Griezmann juga menempatkan diri sebagai pencetak gol keempat terbanyak di timnas Prancis. Ia berada di belakang Olivier Giroud, Thierry Henry, dan Kylian Mbappe.

Karier Griezmann bersama timnas Prancis terhitung sukses dengan gelar juara Piala Dunia 2018.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha