Tindaklanjut Rekomendasi BPK RI, 7 Kepala OPD Pemprov Kepri Terancam Mutasi
Oleh : Redaksi
Senin | 02-07-2018 | 10:04 WIB
nurdin-mutasi-opd.jpg
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan akan terus melakukan langkah evaluasi kepada kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun terkait permintaan DPRD Kepri untuk mengevaluasi 7 OPD di lingkungan Provinsi Kepri yang masuk dalam rekomendasi BPK RI di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Evaluasi pastinya terus kita lakukan, baik itu rapat koordinasi berkala setiap Senin juga evaluasi langsung ke setiap OPD," ungkap Nurdin, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Sehingga, lanjut Nurdin, penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan dengan baik. Khususnya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harapkan setiap OPD dapat menunjukkan kinerjanya dengan baik dalam mempercepat pembangunan," tegas Nurdin.

Nurdin juga mengatakan akan melakukan mutasi dan pergantian Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri jika kinerja yang diberikan belum dapat optimal.

"Karena jika tidak dilakukan, kita khawatirkan menghambat pembangunan di Provinsi Kepri," tegas Nurdin.

Sebelumnya, DPRD Provinsi Kepri meminta Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk mengevaluasi 7 OPD di lingkungan Pemprov Kepri yang masuk dalam rekomendasi BPK RI.

Editor: Gokli