Hari Ini, Wilayah Tanjungpinang Diprediksi Diguyur Hujan
Oleh : Ismail
Rabu | 27-06-2018 | 09:16 WIB
hujan-tpi-il.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprakirakan hari ini, Rabu (27/6/2018), Kota Tanjungpinang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang-lebat. Ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wali Wali Kota.

Kondisi tersebut diramal akan terjadi pada siang hari di wilayah Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Berdasarkan pantauan BMKG, fenomena secara global tidak berpengaruh terlalu signifikan terhadap wilayah Kepri, khususnya Tanjungpinang dan Bintan. Namun, MJO (Madden-Julian Oscillation) atau gangguan tropis yang merambat ke arah timur sepanjang daerah tropis dengan siklus 30-60 hari tampak aktif difase.

Sehingga, berdampak memicu konvektifitas yang cukup giat antara atmosfer dan lautan di wilayah Pulau Bintan. Dengan demikian, maka kondisi tersebut juga berdampak langsung pada kondisi Tanjungpinang-Bintan yang diperkirakan berpotensi terjadinya hujan lokal pada pagi dan siang hari dengan jangka waktu seminggu ke depan.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan, agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi gelombang tinggi pada 26-28 Juni di wilayah perairan Anambas-Natuna yang mencapai 2 Meter. Sementara, untuk wilayah perairan Bintan-Lingga diperkirakan gelombang mencapai 1,3 Meter.

Editor: Gokli