Nurdin Pastikan Dirinya Tak Mencoblos di Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Selasa | 26-06-2018 | 16:52 WIB
nurdin-basirun11.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dipastikan tidak turut serta dalam pencoblosan pada pesta demokrasi Kota Tanjungpinang, Rabu (27/6/2018) besok hari. Hal itu dikarenakan, dirinya masih berstatus sebagai warga Kabupaten Karimun dan pemegang Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat.

"Saye tak nyoblos. KTP masih Karimun way," selorohnya saat ditanya awak media di Pulau Dompak, Senin (25/6/2018) kemarin.

Kendati demikian, dirinya tetap berpesan kepada masyarakat Tanjungpinang agar tetap menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin masa depan. Dimana, figur yang dipilih nanti dapat dipercaya memberikan kemajuan serta bagi Kota Tanjungpinang selama lima tahun kedepan.

Selain itu, Nurdin juga berharap pelaksanaan Pilwako nanti dapat berjalan lancar dan aman. Jangan sampai terjadi konflik-konflik yang dapat memecah belah masyarakat.

"Kita ingin Pilwako nanti berjalan lancar saja. Mudah-mudahan tidak ada permasalahan-permasalahan," harapnya.

Pada pelaksanaan Pilwako nanti, Gubernur juga belum memastikan dirinya turun langsung memantau TPS yang ada di Tanjungpinang. Hal itu, menurutnya, mencegah persepsi masyarakat dalam hal dukung mendukung salah satu paslon nantinya.

"Belum tahu lagi. Lagipula saya ini Ketua Partai, jadi supaya mencegah adanya persepsi orang, ya lebih baik tidaklah," tutup Gubernur.

Editor: Yudha