Silaturahmi Bersama Ikatan Warga Demak Kepri

Gubernur Kepri Tekankan Kebersamaan Kunci Keharmonisan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 26-06-2018 | 10:52 WIB
nurdin-demak-kepri.jpg
Gubernur Kepri H. Nursin Basirun saat bersilaturahmi bersama Ikatan Warga Demak Kepri. (Foto: Ist)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun menerima kunjungan silaturahmi dan makan siang bersama Ikatan Warga Demak Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (25/6/218).

 

Pada kesempatan itu, Gubernur mengatakan, salah satu kunci dari bersatunya masyarakat di Kepri di tengah keberagamannya adalah kebersamaan.

"Kami yakin silaturahmi yang terus terjalin dengan kebersamaan tersebut menjadikan Kepri menjadi kuat dan tidak rentan terpecah belah," ujar Nurdin.

Nurdin menambahkan bahwa ini merupakan hal yang biasa menggelar silaturahmi di kediaman dinasnya yakni gedung daerah. "Disinilah kita menyempatkan waktu untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat," tambah Nurdin lagi.

Nurdin senang dengan kedatangan ikatan warga Demak. Karena dirinya merasa punya ikatan yang erat apalagi Nurdin juga masih memiliki banyak sanak saudara di sana. "Serasa kembali ke kampung halaman," kenang Nurdin.

Kepada ikatan masyarakat Demak di Kepri Nurdin berharap untuk dapat ikut memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan didaerah. "Karena tercapainya pembangunan adalah dengan kebersamaan," tutup Nurdin.

Pertemuan tersebut dimulai dengan tausyiah singkat oleh H Mansyur yang menyampaikan bahwa dengan telah memasukinya bulan syawal yang menandai mulainya segala amalan yang telah dilakukan selama ramadan.

"Saatnya kita kembali ke fitri, untuk itu maksimalkan terus amal ibadah yang telah dikerjakan selama Ramadhan, karena surga telah disediakan bagi orang-orang yang bertaqa," ujar Mansyur.

Sementara itu, ketua rombongan Mahmud Arif menyampaikan rasa terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada rombongan mendapat sambutan yang hangat langsung oleh Gubernur. "Kami berharap agar silaturahmi seperti ini tiap tahunnya dapat terus dilakukan," kata Arif.

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli Maryani Ekowati, Kepala Biro Ortal Ani Lindawaty dan Ketua DWP Kepri Hj Rismarini Arif Fadillah beserta rombongan lainnya.

Editor: Dardani