Danlantamal IV Tanjungpinang Perintahkan Prajurit Netral di Pilkada
Oleh : Redaksi
Minggu | 24-06-2018 | 18:17 WIB
danlantamal-iv-pinang.jpg
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno bersama dengan para prajuritnya. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno menekankan netralitas Prajurit Lantamal IV dalam pelaksanaan Pilkada Tanjungpinang.

 

Penegasan ini disampaikan Danlantamal IV saat memimpin apel pagi pasca cuti bersama Idul Fitri 1439 H di Mako Lantamal IV, Batu Hitam Tanjungpinang, Kamis (21/6).

"Pemilu Kepala Daerah Kota Tanjungpinang akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Untuk itu saya menekankan kepada seluruh Prajurit Lantamal IV agar bersikap netral dan tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan tersebut," instruksi Danlantamal IV dalam amanatnya.

Dalam kesempatan ini Danlantamal juga menekankan kedisiplinan sebagai prajurit, mewaspadai terhadap aset-aset dan fasiltas dinas agar tidak digunakan dalam mendukung salah satu pasangan Calon tertentu.

"Sebagai Prajurit TNI harus netral, baik dalam Pilkada Tahun 2018 maupun saat Pilpres di 2019 yang akan dating," ujar Danlantamal IV.

Bagi ASN dan keluarga Prajurit yang tinggal di Perumahan Komplek TNI AL, Danlantamal IV menginstruksikan agar berkoordinasi dengan pihak terkait saat akan menggunakan hak pilihnya.

Pada kesempatan itu juga, Danlantamal memberi penekanan secara tegas kepada seluruh personel untuk waspada dan berhati-hati dalam ucapan dan tindakan yang bisa menciderai netralitas TNI/ TNI AL. Mengingat keberadaan TNI AL di Tanjungpinang turut berperan dan memberi warna, karena sudah jauh lebih dulu ada bahkan sebelum Provinsi Kepri terbentuk.

Apel pagi tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan Satauan yang berada di lingkungan Lantamal IV.

Dalam kesempatan ini, Danlantamal juga berkesempatan menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri dan terimakasih karena prajurit dan ASN dapat hadir tepat waktu dalam pelaksanaan apel pagi tersebut.

Editor: Dardani