Lapas Narkotika Tanjungpinang Gelar Buka Bersama Warga Binaan dan Keluarga
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 01-06-2018 | 15:40 WIB
bukber-lapas-tpi1.jpg
Acara buka puasa bersama warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Tanjungpinang menggelar buka puasa bersama warga binaan dan keluarga pada Kamis (31/5/2018).

Jika pada hari biasa para keluraga yang datang dibatasi jam besuknya, tapi tidak untuk kali ini. Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang memberikan kesempatan untuk para warga binaan, untuk menikmati moment ramadhan bersama keluarga, dengan meninkamati suasana buka bersama.

Kalapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Misbahuddin menyampaikan, kegiatan buka puasa bersama berlangsung ceria.

"Karena para warga binaan dapat saling melepas rindu dan dipertemukan secara langsung dengan anggota keluarganya baik orang tua anak maupun istri tercinta," kata Misbahuddin saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Jumat (1/6/2018).

Menurutnya, kegiatan ini guna memberikan suasana kekeluargaan dan membina silaturahmi yang baik bagi warga binaan. "Agar mereka nantinya dapat menjaga kondusifitas lapas dan tidak memiliki pemikiran negatif terhadap pembinaan yg diberikan," ujar Misbahuddin.

Kegiatan ini, kata Misbahuddin sudah dilakukan juga pada tahun yang lalu, pihaknya tidak hanya membuka kunjungan open house pada saat lebaran saja.

"Harapannya kegiatan ini dapat berlanjut dan tentunya mendapat respon positif dari seluruh keluarga narapidana," harap Misbahuddin.

Dalam kegitan buka puasa bersama, para warga binaan dan keluarga disuguhi makanan yang diletakkan diatas daun pisang, dengan aneka lauk. "Para napi dan keluarga makan bareng di atas daun pisang," sebut Misbahuddin.

Nanti, kata Misbahuddin lagi, sehubungan dengan hari raya lebaran idul fitri, pihak lapas juga sudah menyiapkan open house selama 3 hari bagi seluruh warga binaan. Para sanak keluarganya bebas berkunjung.

Pihaknya juga berpesan agar dalam mengunjungi keluarga binaan harus mematuhi semua aturan agar pelaksanaan kunjungan berjalan dengan tertib dan lancar.

Editor: Yudha