Masyarakat Kepri Cukup Antusias Ikuti Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-05-2018 | 10:40 WIB
pemutihan1.jpg
Masyarakat pemilik kendaraan antusian membayar pajak kendaraannya. (Foto: Kominfo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kebijakan Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB), yang dimulai sejak awal Mei lalu, dimanfaatkan masyarakat pemilik kendaraan untuk membayar pajak kendaraannya.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kepri, Reni Yusneli, menyambut baik antusiasme masyarakat memanfaatkan pemutihan pajak kendaraan tahun 2018 ini.

"Alhamdulillah, animo masyarakat kita cukup antusias dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada pemutihan pajak ini," ujar Reni di Tanjungpinang, seperti dikuti dari laman Kominfo Kepri, Senin (28/5/2018).

Dikatakan Reni, antusiasme ini terlihat dari lumayan banyaknya masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor di kantor Samsat setempat.

"Namun, kami belum bisa memastikan jumlah pajak yang masuk hingga saat ini. Diperkirakan sekitar tanggal 2 baru direkap jumlah yang masuk selama Mei ini," ungkap Reni kembali.

Reni juga tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri yang belum melunasi pembayaran pajak kendaraan bermotornya, agar memanfaatkan kebijakan pemutihan pajak PKB ini.

"Kami tetap menghimbau masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotornya pada moment pemutihan pajak kendaraan ini, karena bebas dari denda," tegas Reni.

Yang mana, lanjut Reni program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini dilakukan pemerintah provinsi Kepri tahun 2018 sejak Awal Mei kemarin hingga Agustus 2017 mendatang.

Editor: Gokli