Safari Ramadhan Bersama di Kampung Bugis

Nurdin Ajak Warga Jadikan Puasa Kebiasaan dan Ladang Mencari Amal
Oleh : Charles Sitompul
Jumat | 18-05-2018 | 14:15 WIB
pengurus-masjid.jpg
Sebelum berbuka puasa, Gubernur Nurdin bersama Wakil Gubernur Isdianto memberikan sejumlah santunan kepada anak-anak yatim setempat, bantuan operasional dan pengurus masjid juga diberikan pada kesempatan tersebut (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Safari Ramadhan dan buka puasa bersama dengan masyarakat Kampung Bugis di Masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Senggarang, Nurdin Basirun mengajak warga agar menjadikan ibadah puasa jadi kebiasaan dan ladang mencari amal.

"Hendaknya berpuasa jangan dipandang sebagai beban, kalau kita maksimalkan puasa kita, ditambah menjalankan ibadah lainnya di bulan Ramadhan tentu bekal kita di akhirat terus bertambah," kata Nurdin dalam tausiyah singkatnya di masjid Khadijah Zainal Nurul Haq, Kamis (17/5/2018).



Nurdin juga mengatakan, nikmat berpuasa sangatlah besar, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun juga sebagai ladang beribadah.

Safari Ramadan dikatakan Nurdin sebagai bentuk menjalin kedekatan bersama masyarakat. Dirinya bersama Wakil Gubernur sudah membagi jadwal safari mereka bukan untuk jalan sendiri-sendiri, tapi memiliki tujuan bersama yakni jalinan silaturahmi kepada masyarakat Kepri dapat merata.

Gubenur juga mengajak jamaah untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan. Nikmat tersebut ibaratkan buih di lautan yang tak terhingga, hilang tersapu ombak namun ada lagi begitu seterusnya.

"Nikmat tersebut tidak akan mampu kita hitung, betapa sayangnya Allah SWT kepada kita, tidak patutlah kita sombong di muka bumi ini," tambah Nurdin lagi.

Perwakilan pengurus Masjid Fathur menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Gubernur beserta rombongan.

"Alhamdulillah, buka puasa pertama pada Ramadhan tahun ini bapak Gubernur berkenan hadir di Masjid kami," ujar Fathur.



Sebelum berbuka puasa, Gubernur Nurdin bersama Wakil Gubernur Isdianto memberikan sejumlah santunan kepada anak-anak yatim setempat, bantuan operasional dan pengurus masjid juga diberikan pada kesempatan tersebut.

Masih di Senggarang, Gubernur dan Wakil Gubernur melanjutkan safari ramadhannya dengan menunaikan salat tarawih di Masjid Nursa'adah, Perum Griya Senggarang Permai, Tanjungpinang.

Nurdin berharap momen Ramadhan yang dilihatnya malam ini dengan penuhnya Masjid hingga ke halaman belakang serta anak-anak yang ikut meramaikan Masjid, akan terus berlangsung hingga malam terakhir.

"Dengan itu di bulan lainnya akan menjadi kebiasaan untuk terus beribadah dan meramaikan masjid," kata Nurdin.



Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis Perdagangan Burhanuddin, Kadis Kepemudaan Maifrizon, Kadis ESDM Amjon, Kadis Perpustakaan Amir Husin, Kabiro Pemerintahan Haryono, Kabiro Humprohub Nilwan dan Kabiro Kesra Tarmidi.

Editor: Udin