Aida Ismeth Gagal Nyalon DPD RI, Dua Kali Datangi KPU dan Ditolak
Oleh : Ismail
Jumat | 27-04-2018 | 12:28 WIB
kpu-said-kepri.jpg
Ketua KPU Kepri, Said Sirajudin. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Niatan Aida Zulaikha Ismeth untuk maju memperbutkan kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Kepri harus pupus. Pasalnya, pada hari terakhir penyerahan syarat dukungan yang telah dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri pada Kamis (26/4/2018) kemarin, pihaknya harus dua kali 'balik badan' karena tidak membawa persyaratan yang ditentukan.

Ketua KPU Kepri, Said Sirajudin mengungkapkan, pada hari terakhir penutupan penyerahan syarat dukungan sekitar pukul 7 malam, Aida Ismeth memang datang ke kantor KPU. Namun, kedatang yang bersangkutan tidak membawa satupun syarat yang ditentukan.

Dengan demikian, pihak KPU tidak dapat melanjutkan tugasnya untuk memverifikasi dokumen persyaratan tersebut. "Datang cuma bawa badan. Apa yang bisa diperiksa," singkatnya, Jumat (27/4/2018).

Kendati demikian, lanjut Said, pihaknya tetap menerangkan agenda ini merupakan panyerahan dokumen dukungan yang bersangkutan maju sebagai senator Kepri. Oleh karena itu, pihaknya masih memberikan waktu hingga tengah malam, jika yang bersangkutan tetap ingin menyerahkan dokumen tersebut.

"Kami tetap berikan waktu hingga pukul 00.00 tadi malam, kalau yang bersangkutan ingin menyerahkan syaratnya," katanya.

Hanya saja, pada kedatangan yang kedua kalinya itu, rombongan Aida Ismeth harus memupus harapannya. Karena, terlambat beberapa menit setelah penyerahan persyaratan dukungan ditutup.

Editor: Gokli