Jelang Ramadhan, Kemenag Data Mubaligh Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Jumat | 20-04-2018 | 10:28 WIB
kakankemenag-tanjungpinang-erwan1.jpg
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Erman Zaruddin (Sumber foto: Humas Kemenag Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari dan hal ini pun menjadi momentum bagi Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang untuk melakukan pendataan ulang mubaligh (penceramah) yang ada. Pasalnya, saat lebaran nanti, para mubaligh ini akan disebar ke seluruh masjid dan surau untuk mengisi ceramah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Tanjungpinang, Erman Zarudin, mengatakan, Kemenag menargetkan sekitar 300 mubaligh yang akan disebar. Sebab, jumlah Masjid dan Surau yang ada di Tanjungpinang sebanyak 255 unit.

"Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pertemuan dengan mubaligh untuk menampung kesiapan mereka. Dan sekalian akan menyusun jadwalnya," katanya, Kamis (19/4/2018).

Erman mengatakan, pendataan nanti akan dilakukan dengan cara pengisian formulir yang dilakukan oleh mubaligh. Mubaligh akan mengisi biodata lengkap dan pernyataan kesiapan mereka, agar juga Kemenag memiliki data yang jelas dan dapat mempertanggungjawabkan jadwal yang telah disebar ke seluruh Masjid dan Surau.

"Kita perlu data yang jelas, bagi yang tidak bersedia tidak kita masukan dijadwal supaya pengurus Masjid tidak kecewa. Karena kadang-kadang nama penceramahnya ada tapi orangnya tidak ada," katanya.

Editor: Udin