Dalam Sehari, Dua Lahan Kosong di Tanjungpinang Terbakar
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 13-04-2018 | 16:52 WIB
kebakaran-tpi1.jpg
Kebakaran lahan kosong di Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Kebakaran lahan mulai marak di Tanjungpinang, dalam sehari dan dalam waktu yang bersamaan dua lahan kosong terbakar. Diduga sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Dua kebakaran lahan tersebut di belakang gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemko Tanjungpinang di Jalan Senggarang sekitar pukul 11.45 WIB dan lahan kosong di belakang Perumahan Pertamina Kilometer 8 Tanjungpinang pukul 12.15 WIB.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemerintah Kota Tanjungpinang Suherman mengatakan kebaran lahan di dua lokasi berbeda tersebut diduga sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan karena kelalaian manusia sendiri yang membakar sampah tidak pada tempatnya.

Suherman menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi dari warga sekitar yang melihat kebakaran itu, sehingga anggota langsung turun kelakar untuk melakukan pemadaman.

Ia mengungkapkan untuk di senggarang luas lahan kosong yang ludes terbakar di Jalan Senggarang seluas 2 hektare dan untuk yang di belakang perumahan pertamina seluas 4 hektare.

"Karena waktunya bersamaan sehingga kami menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk masing-masing wilayah," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Apabila membakar sampah yang dekat dengan lahan semak belukar harus dijaga guna menghindari kebakaran lahan

"Apabila terjadi kebakaran segera menghubungi nomor telepon pemadam kebakaran 0771 24949," pungkasnya.

Editor: Yudha