Disdik Tanjungpinang Kembali Gelar Doa Bersama Jelang UN
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 05-04-2018 | 12:52 WIB
doa-smp.jpg
Ribuan pelajar SMP se-Tanjungpinang doa bersama agar UN berjalan lancar. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang kembali menggelar doa bersama jelang ujian nasional (UN) di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Kamis (5/4/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan guru dan 3.609 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani mengatakan, kegiatan ini memang setiap tahun digelar. Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi, memberikan pencerahan lewat ceramah agama dan yang terpenting adalah berdoa agar Tuhan dapat melancarkan usaha siswa.

"Usaha siswa adalah belajar dan sebelum UN, kita berdoa dulu agar semua dilancarkan," kata Dadang dalam sambutannya.

Dadang mengatakan, kegiatan doa bersama ini juga untuk mendidik mental dan karakter siswa. Terutama, memberikan kesadaran bahwa menyontek itu adalah perbuatan curang yang tidak boleh dilakukan.

"Kemudian, juga mendidik mereka agar terus berdoa dalam keadaan apapun. Terus berusaha dan pantang menyerah. Karena semua berawal dari doa dan diikuti dengan usaha," tutur Dadang.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza memberikan motivasi kepada para siswa yang hadir. Dia berharap siswa SMP di Tanjungpinang terus menggapai cita-cita.

"Saya harapkan siswa bisa meninggalkan gatgednya sejenak dan fokus untuk ujian ini. Kalau berhasil, bukan saja orangtua yang bangga tetapi seluruh Tanjungpinang akan bangga kepada kalian," kata Raja Ariza dalam sambutannya.

Kepada orangtua, Raja Ariza mengimbau agar terus memantau anaknya agar tidak terlalu santai. Terus ingatkan belajar dan kurangi waktu bermain dengan gatged.

Editor: Gokli