Mundur Dari Bupati Lingga, Wello Incar Kursi DPD RI
Oleh : Ismail
Sabtu | 31-03-2018 | 14:28 WIB
sekda-lingga1.jpg
Sekretraris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana mundurnya Alias Wello dari Bupati Lingga sepertinya bukan isapan jempol belaka. Hal itu hampir dipastikan setelah Alias Wello mengutarakan niat tersebut kepada bawahannya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga dan memerintahkan agar segera bersiap-siap mengurus birokrasi sepeninggalnya nanti.

Hal tersebut diakui Sekretraris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram, belum lama ini. Ia menyebut, alasan Wello mundur dari jabatan Bupati Lingga adalah keinginannya untuk maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang dengan mengincar kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"Iya, beliau menyampaikan kepada kami, bahwa akan maju sebagai calon anggota DPD," ungkap Juramadi pada pembukaan kegiatan Musrenbang di Hotel CK, Tanjungpinang.

Dengan maju ke DPD RI, lanjutnya, agar bisa lebih mengabdi kepada masyarakat Kepri. Jadi tidak hanya Lingga saja.

Meski niat tersebut sudah diutarakannya, Juramadi menegaskan, tidak akan menganggu sistem birokrasi apalagi pelayanan kepada masyarakat. Karena, Wello sudah memberikan mandat kepada Wakil Bupati, Nizar untuk fokus melanjutkan program yang telah disusun untuk kesejahteraan masyarakat Lingga.

"Sementara saya difokuskan untuk meng-handle birokrasi pemerintahan. Itu pesan Pak Bupati," katanya.

Juramadi juga menambahkan, untuk memuluskan jalanya menuju DPD RI, Wello saat ini tengah mempersiapkan segala sesuatunya. Bahkan, beliau juga sudah mulai mengutarakannya niat tersebut kepada masyarakat.

Editor: Yudha