Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awe Nyatakan Undur Diri Jadi Bupati Lingga, Ini Alasannya
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 26-02-2018 | 13:02 WIB
awe-81.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Alias Wello saat menhadiri panen padi, perdana. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kabar kemunduran Bupati Lingga, Alias Wello sebagai Bupati pada 2019 mendatang sempat jadi isu hangat di tengah masyarakat. Bahkan kabar ini juga sudah beredar di berbagai media cetak dan online.

Ada yang mengatakan mundurnya Alias Wello karena ingin mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan ada juga karena ingin melanjutkan dunia bisnis sebagai pengusaha.

Terkait hal ini, BATAMTODAY.COM mencoba menanyakan perihal itu langsung pada Bupati Alias Wello. Alasan kenapa dirinya memilih melepaskan jabatannya sebagai Bupati dan kemudian menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Wakilnya, M Nizar.

Kemudian apakah dengan ia mundur penyelenggaraan pemerintah bisa berjalan dengan baik dengan segala program-program unggulannya.

Menanggapai pertanyaan tersebut, Bupati Lingga Alias Wello menjawab dirinya sudah positif melepaskan jabatannya pada 2019 mendatang. Berkaitan dengan tanggal dan bulannya ia belum dapat memastikan kapan waktunya.

"2019 itu sudah pasti saya undur diri. Tanggalnya belum aku tetapkan," ungkap Alias Wello, Senin (26/2/2018).

Mengenai alasan, Awe sapaan akrab Bupati Lingga ini tidak menjawab secara detail. Namun ucapan yang terdengar dan keluar dari mulutnya bahwa kemungkinan akan mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

"Tujuan ke DPD insyaallah, tetapi aku tetap bekerja untuk Lingga. Jika diamanahkan nanti, tidak hanya Lingga, umumnya masyarakat Kepri akan kita bicarakan ke level nasional nanti," tuturnya.

Ia juga menyatakan bahwa segala tugas pokok pemerintahan sudah terselesaikan dan berjalan dengan baik sebelum dirinya mengundurkan diri. Kemudian meyakini bahwa wakilnya M Nizar bisa melanjutkan program kepemimpinannya.

"Saya yakin dengan kepemimpinan Bupati baru nanti dapat dijalankan dengan baik. Kalau ada yang terlupa nanti dalam proses itu tolong ingatkan saya," ujarnya.

Editor: Gokli